Pegadaian Hapus Tarif Bunga untuk 5 Juta Nasabah Selama Tiga Bulan

Senin, 27 April 2020 17:01

Pegadaian Hapus Tarif Bunga untuk 5 Juta Nasabah Selama Tiga Bulan

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Sektor ekonomi paling banyak terkena dampak dari pandemi Corona. Sehingga cepat atau lambat akan bermunculan warga miskin baru atau rentan miskin.

Melihat kondisi krisis ini, PT Pegadaian (Persero) meluncurkan program Gadai Peduli untuk meringankan beban nasabah selama pandemi Covid-19. Program tersebut berupa penetapan bunga nol persen selama 3 bulan untuk nasabah Gadai Konvensional maupun Syariah.

Direktur Utama Pegadaian, Kuswiyoto menuturkan program tahap pertama Gadai Peduli efektif dimulai tanggal 1 Mei 2020 dan berakhir 31 Juli 2020.

“Kami berkomitmen terus memberikan berbagai kemudahan bagi nasabah, terlebih lagi pada situasi yang sulit saat ini di tengah wabah COVID-19. Program pertama Gadai Peduli adalah menetapkan bunga 0 persen. Efektif dimulai tanggal 1 Mei 2020 dan berakhir 31 Juli 2020,” ungkap Direktur Utama Pegadaian, Kuswiyoto dalam siaran pers, Senin (27/4/2020).

Program Gadai Peduli juga berlakukan penundaan jatuh tempo lelang dari 15 hari menjadi 30 hari. Artinya Pegadaian memberikan tambahan waktu jatuh tempo selama 15 hari.

Kuswiyoto menyatakan, perseroan menargetkan bisa menjangkau 5 juta nasabah gadai, terdiri dari 3,5 juta nasabah eksisting dan 1,5 juta nasabah tambahan.

“Program bebas suku bunga ini hanya berlaku untuk nasabah yang memiliki pinjaman kurang dari Rp 1 juta,” terangnya. (endra/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI