Pembagian Sembako Tak Merata, Dinsos : Maaf Baru Tahap Awal Kodong

Senin, 27 April 2020 22:42

Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Mukhtar Tahir ( Foto: Ikbal /fajar.co.id)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pembagian sembako tahap pertama yang telah dilakukan sebelumnya oleh Dinas Sosial membuat warga salah paham. Banyak beranggapan bahwa pembagian sembako tersebut tidak merata. 

Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Mukhtar Tahir mengatakan, agar masyarakat yang belum kebagian tidak perlu khawatir. Sebab, ia menjamin jika mereka bakal mendapat paket tersebut. Sekaligus ingin menepis tanggapan negatif terhadapnya soal masalah ini. 

“60.000 paket sembako ini harus selesai artinya saya hanya perlu menyampaikan masyarakat kota. Jangan panik karena ini langkah memulai bukan selesai,” ujarnya, Senin (27/4/2020).

Menurut Mukhtar, kekhawatiran masyakarat disebabkan karena mereka mengira pembagian paket sembako tersebut telah rampung. Padahal, masih ada paket lain yang akan disalurkan. Walau penyalurannya kerap menemui kendala.

“Karena saya lihat di masyarakat kalau turun mi itu bantuan disitu dia anggap mi sudah selesai. Padahal masih ada, lebih baik saya selesaikan semua supaya masyarakat tidak ini,” jelasnya.

Diketahui Dinsos menyiapkan sebanyak 60 ribu paket sembako. Paket tersebut akan dibagikan kepada warga terdampak Corona atau Covid-19.

Dirinya mengaku, jika saat ini pihaknya baru menyalurkan 10.754 paket sembako. Meski belum tersalurkan sepenuhnya, namun sebagian paket sudah tersalurkan secara merata di tiap kecamatan kecuali Kepulauan Sangkarrang.

“10.764 pembagian sembako, semua kecamatan, dibagi seluruh kecamatan, minus Sangkarrang. Ini sudah ada ancang-angcang kita untuk kasih naik perahu ke sana,” terangnya. (ikbal/fajar) 

Komentar


VIDEO TERKINI