Satelit Noor Iran Bikin Takut Pejabat Israel

Senin, 27 April 2020 09:54

Satelit noor milik militer iran Noor 1-- iranpress

FAJAR.CO.ID, YERUSSALEM– Kepala Badan Antariksa Israel Yitzhak Ben Yisrael mengatakan, peluncuran satelit Noor akan berarti akses penuh Iran ke semua bagian dunia.

Menurut jaringan berita TV Alyoum Palestina, sumber-sumber Zionis juga telah menyatakan bahwa aparat keamanan rezim sedang memonitor secara dekat rute satelit Noor Iran. Keberhasilan itu membuat Israel khawatir.

Satelit militer pertama, dijuluki Noor 1 (Light 1), diluncurkan melalui pembawa satelit Qased (Messenger) Rabu dari lokasi di gurun pusat Iran, Sepah News melaporkan.

Satelit ditempatkan ke orbit 425 kilometer (265 mil) di atas permukaan bumi.

Peluncuran satelit dilakukan pada hari peringatan 41 tahun berdirinya Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC).

Dari Rusia, pejabat tinggi Rusia menekankan bahwa klaim AS yang menyebut peluncuran satelit militer Iran melanggar Resolusi 2231 Dewan Keamanan adalah tidak benar.

Perwakilan permanen Rusia untuk organisasi internasional di Wina Mikhail Ulyanov, Minggu (hari ini) bereaksi terhadap klaim AS tentang peluncuran satelit militer Iran, menuduh Amerika Serikat munafik dan menerapkan standar ganda.

Mikhail Ulyanov menyatakan “pemerintah AS mengklaim bahwa peluncuran satelit Iran melanggar Resolusi 2231 Dewan Keamanan PBB, tetapi interpretasi ini tidak benar. Poin lain adalah bahwa Washington berusaha merusak resolusi yang sama dengan cara apa pun,” katanya dilansir iranpress, Senin (27/4/2020).

Bagikan berita ini:
4
10
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar