Terungkap! Chelsea Sepakat Beli Neymar Sebelum Ditelikung Barcelona

Neymar/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Mantan agen Neymar, Wagner Ribeiro mengungkap bahwa Chelsea pernah melakukan penawaran serius untuk menandatangani superstar Brasil, Neymar. Hal itu dilakukan The Blues pada 2010 silam. Saat itu, Chelsea bertanya tentang kemungkinan penandatanganan Neymar yang kala itu masih berusia 17 tahun. Mantan presiden Santos, Luis Alvaro de Oliveira Ribeiro, sebelumnya mengklaim bahwa tawaran Chelsea adalah di wilayah £ 25 juta.

Neymar dan perwakilannya menyetujui persyaratan pada pertemuan pribadi dengan pimpinan Chelsea, yang juga dihadiri agen super Pini Zahavi, sebelum kemudian mengingkari kesepakatan dan memutuskan untuk tinggal di Santos.

“Ada banyak panggilan untuknya. Saya menerima tawaran resmi dari Chelsea pada hari Neymar memulai debutnya dengan tim Brasil pada 2010. Mereka mengajukan penawaran, kami mempelajarinya,” kenang Ribeiro kepada AS sebagaimana dikutip dari Mirror.

Ketika datang minat Chelsea, pindah ke Stamford Bridge dianggap sebagai prospek yang sangat menarik. Pasalnya, saat itu The Blues baru saja memenangkan Liga Premier dan dikelola oleh pelatih berpengalaman, Carlo Ancelotti.

Namun, saat itu, Ribeiro mengatakan tidak ada kesepakatan apapun.  “Tetapi pada akhirnya kami tidak memutuskan apa pun. Pada kesempatan itu, kami menyerahkannya ke ayah Neymar dan pemain itu sendiri,” jelas Ribeiro. Selain Chelsea, Neymar yang bermain untuk Santos juga dilirik raksasa Jerman, Bayern Munchen, dan jawara Italia, Juventus. “Kemudian datang tawaran lain dari Bayern Munich dan Juventus, yang dengannya saya mengadakan pertemuan di Turin,” ungkapnya. Pada akhirnya, Barcelona keluar sebagai pemenang kompetisi untuk merekrut Neymar. Namun, baru pada tahun 2013 ia pindah ke Nou Camp, tiga tahun setelah penawaran Chelsea. Transfer kemudian menjadi subjek investigasi oleh FIFA setelah Barcelona menyerahkan dokumen yang saling bertentangan. Awalnya Barca mengatakan kepada pendukungnya bahwa Neymar telah menelan biaya klub sekitar £ 50 juta. Namun, terungkap bahwa totalnya lebih dari £ 70 juta, dengan lebih dari £ 30 juta dari itu diberikan kepada orang tua pemain. (amr)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...