Tidak Ingin PSBB Tahap Dua, Gubernur Harap Warga Taat Aturan

Senin, 27 April 2020 15:52

Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah. (IST)

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang sudah berjalan empat hari di Kota Makassar nampaknya belum terlaksana dengan baik. Pasalnya masih ada saja masyarakat maupun perusahaan yang bandel untuk melayani tanpa menggunakan protokol penanganan virus corona.

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah berharap tidak ada PSBB tahap kedua. Ia menekankan pengawasan dan sanksi harus diperketat dengan tegas agar masyarakat mampu memahami terkait penyebaran covid 19.

“Mudah-mudahan sampai akhir pelaksanaan PSBB ini betul-betul semua masyarakat bisa lebih disiplin, karena kita tidak berpikir untuk perpanjang. Karena diperpanjang pun, kalau masyarakyat tepat begini-begini juga tidak ada arti apa-apa,” bebernya, Senin (27/4/2020).

Ia menuturkan sinergitas antara pemerintah dan jajaran bawah seperti RT dan RW harus ditingkatkan guna menjaga wilayah masing masing terlebih yang menjadi episentrum penyebaran virus corona.

“Makanya kita berharap betul-betul kita tegas, aparat kita juga di bawah tegas terus RT, RW sinergi masing-masing menjaga wilayah daerah yang episentrum penularan betul-betul kita ketat menjaga selama 14 hari sampai masa inkubasi selesai,” tutupnya. (anti/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI