Tiga Rencana Transfer Besar Juventus

Arthur Melo/Aitor Alcalde/Getty Images

FAJAR.CO.ID, TURIN—Juventus memiliki tiga rencana transfer untuk musim panas mendatang. Si Nyonya Tua, julukan Juventus berencana membeli Paul Pogba dari Manchester United, gelandang Barcelona, Arthur, dan penyerang sayap Fiorentina, Federico Chiesa.

Juventus memiliki lima pemain yang bisa mereka gunakan untuk membawa pulang Paul Pogba ke Allianz Stadium. Kelima nama tersebut, yakni Douglas Costa, Miralem Pjanic, Alex Sandro, Aaron Ramsey, dan Adrien Rabiot.

Pertukaran pemain menjadi opsi bagi Juventus untuk memulangkan Pogba musim panas mendatang. Pasalnya, klub saat ini tengah dilanda krisis keuangan dan hampir mustahil bagi Si Nyonya Tua menebus Pogba yang diklaim dibanderol 120 juta euro oleh Manchester United.

United menurut Tuttosport tidak akan mengaktifkan opsi perpanjangan pada kontrak Pogba. Itu membuat penjualan Pogba di musim panas hampir tidak terhindarkan. Dan MU bisa memilih salah satu dari lima pemain yang bisa ditawarkan Juventus.

Costa musim ini tidak tampil maksimal dan kerawanan cedera sang pemain bisa menjadi alasan Juventus mengirimnya ke Old Trafford. Alex Sandro sementara itu sudah lama diburu United dan memiliki nilai lebih dari 50 juta euro.

Ramsey dan Rabiot juga sempat dikejar MU musim panas tahun lalu sebelum memilih ke Juventus. Sedangkan Pjanic bisa jadi ada di daftar keluar Juve setelah berjuang menyesuaikan diri dengan taktik Maurizio Sarri.

Pertukaran pemain juga bisa dilakukan Juventus dengan Barcelona dengan melibatkan Arthur dan Matthijs de Ligt. De Ligt menolak tawaran Barca musim panas lalu. Namun, Mundo Deportivo mengklaim bahwa Blaugrana masih sangat tertarik pada bek timnas Belanda itu. Di lain sisi, mantan stopper Ajax itu juga tidak pernah menyembunyikan keinginannya bermain untuk Barca.

Pemain berusia 20 tahun itu dibeli Juve 85,5 juta euro. Ia sejauh ini telah membuat 27 penampilan dan mencetak dua gol. Dengan kapten tim, Giorgio Chiellini yang sekarang berusia 36 dan Leonardo Bonucci yang akan berusia 33 tahun, De Ligt digadang pewaris jangka panjang mereka di pertahanan Bianconeri.

Transfer lain yang bisa dilakukan Juventus adalah pembelian Federico Chiesa dari Fiorentina. Dilaporkan Football Italia petang kemarin, pemilik Fiorentina, Rocco Commisso mengaku tidak akan menghalangi Chiesa bergabung dengan Juventus sepanjang harganya tepat. (amr)

loading...

Komentar

Loading...