Willian ke Arsenal, Siap Teken Perjanjian Pra-kontrak

Senin, 27 April 2020 07:12

Willian/Clive Mason/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Arsenal dilaporkan memimpin lomba untuk mengontrak pemain sayap Chelsea Willian dengan perjanjian pra-kontrak. Pemain sayap Brasil itu akan berakhir kontraknya di Chelsea pada akhir musim ini dan negosiasi untuk kesepakatan baru di Stamford Bridge berakhir buntu.

Chelsea ingin mempertahankan Willian. Hanya saja, kedua kubu tidak bisa menemui kata sepakat soal durasi kontrak baru. Willian kabarnya menginginkan kontrak yang lebih lama dari perpanjangan 12 bulan yang ditawarkan The Blues.

Willian sejak awal menegaskan dirinya senang di London. Ia menggambarkan ibu kota Inggris itu sebagai rumahnya. Dan sebelumnya, ia dikabarkan memang memprioritaskan Arsenal dan Tottenham Hotspur.

Arsenal sendiri sedang mencari pemain murah musim panas ini karena dampak finansial dari krisis coronavirus. Dan menurut Jorge Nicola dari ESPN, perwakilan Willian percaya bahwa Arsenal adalah tujuan yang paling layak untuk pemain sayap itu.

Selain klub Inggris, termasuk Liverpool, Willian juga dikaitkan dengan Borussia Dortmund dan Paris Saint-Germain (PSG). “Arsenal sedikit di depan hari ini, tetapi semuanya masih terbuka,” kata Nicola dikutip dari Metro.co.uk.

Persahabatan Willian dengan David Luiz diklaim menjadi salah satu faktor penentu dalam keputusan pemain sayap itu. Luiz sebelumnya juga bermain di Chelsea sebelum akhirnya memutuskan pindah ke Emirates tahun lalu dalam sebuah langkah mengejutkan di penghujung bursa transfer. (amr)

Komentar