Begitu Masuk Ruang Isolasi, Petugas Medis Lengkap Kaget Bukan Main

Selasa, 28 April 2020 14:59

Ilustrasi petugas medis-- instagram @berbagisemangat

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Seorang pasien positif virus COVID-19 kabur dari kamar isolasi Rumah Sakit Umum Bahterams Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pasien inisial Ud (36) positif COVID-19 berdasar hasil rapid test itu kabur diduga karena takut dan stres. Hal itu tentu saja membuat petugas kaget bukan kepalang.

Juru bicara Gugus Tugas COVID-19 Sulawesi Tenggara, dr.La Ode Rabiul Awal melalui pesan WhatsApp yang diterima di Kendari, Selasa (28/4), mengungkapkan pasien positif COVID-19 itu merupakan warga asal Kabupaten Konawe Utara (Konut), yang dirawat di RS Bahterams sejak Minggu (26/4).

Dokter Laode mengatakan, di saat petugas hendak mengambil sampel liur tenggorokan untuk tes, ternyata dalam ruangan pasien itu sudah tidak ditemukan alias kabur dari ruangan isolasi itu.

“Saat petugas medis akan mengambil sampel air liur tenggorokannya untuk tes PCR (Polymerase Chain Reaction), pasien sudah tidak ditemukan dalam ruang perawatannya,” ujar dr Wayong nama panggilan dr Laode Rabiul Awal itu.

Dijelaskan dr Wayong, kaburnya pasien yang diketahui beralamat di Desa Tonggauna, Kecamatan Sawa, Kabupaten Konawe Utara itu diduga karena takut dan stres.

Sebagai tindak lanjut untuk menemukan keberadaan pasien tersebut, pihak gugus tugas penanganan COVID-19 Sultra telah membuat laporan soal kaburnya pasien dari rumah sakit ke pihak berwenang dari kepolisian. (ant/jpnn/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI