Donasi Lawan Corona, Sekjend Red Gank Lelang Jersey Spesial Ferdinand Sinaga

Sadat melelang jersey Ferdinand Sinaga

MAKASSAR, FAJAR.CO.ID – Beragam cara dilakukan oleh sejumlah orang dan komunitas dalam upaya ikut mencegah penularan virus corona. Salah satunya yang dilakukan Sadakati Sukma, Sekretaris Jendral Red Gank yang tergabung dalam SuperSoccer di Makassar. Pria yang akrab disapa Sadat ini memilih untuk melelang salah satu jersey bersejarah miliknya.

Menurut Sadat, jersey yang dilelang ini merupakan pemberian striker PSM Makassar Ferdinand Sinaga sesaat setelah final leg kedua Piala Indonesia 2019 di Stadion Andi Matalatta. Saat itu Juku Eja (julukan PSM) berhasil menjadi juara lewat kemenangan agregat 2-1.

“Sebenarnya sayang banget saya melelang jersey ini. Tetapi saya rasa hal ini harus saya lakukan demi kepentingan kemanusiaan, yakni ikut mencegah penularan virus corona. Sebelum lelang ini, saya juga sudah meminta izin dan akan ditandatangani Ferdinand,” tutur Sadat.

Proses lelang jersey Ferdinand Sinaga dilakukan melalui akun Instagram resmi Red Gank yang tergabung dalam SuperSoccer dengan pembukaan bid pada angka Rp 1.000.000. “Seluruh hasil lelang atau penjualan jersey ini akan saya donasikan untuk keperluan penanganan atau pencegahan Covid-19 melalui Red Gank Peduli. Semoga menjadi berkah bagi kita semua,” imbuh Sadat.

Setelah batas waktu yang ditentukan pada 23 April 2020, lelang jersey Ferdinand Sinaga akhirnya dimenangkan akun @aslan_violet dengan nilai bid Rp 2.850.000. Pemilik nama asli Aslan ini mengisahkan proses lelang sangat ramai hingga 2 menit jelang penutupan.

Komentar

Loading...