Donasikan Gaji untuk Covid-19, Wabup Bandung Barat: Gaji 6 Bulan Enggak Seberapa

Selasa, 28 April 2020 11:02

Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan-- instagram

FAJAR.CO.ID, BANDUNG – Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan tak mengambil gajinya selama enam bulan demi donasi penanganan pandemi corona di tanah air.

Hengky menganggap bantuannya itu kecil jika melihat dampak yang terjadi dari wabah virus corona selama sebulan lebih ini.

“(Gaji) enam bulan itu enggak seberapa sebenarnya saat ini kan mekanisme untuk penganggaran perlu proses,” ungkap pria 37 tahun tersebut.

Menurut Hengky, akibat pandemi corona banyak sektor produksi terhenti. Hal tersebut membuat perekonomian menurun hingga berdampak pada masyarakat bawah.

Hal tersebut membuat pria kelahiran 21 Oktober 1982 itu ikut berkontribusi dan bergotong royong dengan memberi bantuan kepada warga.

“Akibat Covid-19 ini kan banyak warga yang membutuhkan. Banyak juga provinsi lain dengan swadaya menyumbangkan, artinya kita perlu gotong royong lah untuk saat ini untuk bisa memberikan kontribusi dalam hal ini semua juga ikut gotong royong,” terang Hengky Kurniawan.

Sebelumnya, Hengky sempat menyampaikan menghibahkan salah satu rumah pribadinya di Jakarta Selatan untuk tempat singgah para tenaga medis yang bekerja merawat pasien corona.

Namun sayangnya, ada kabar bahwa aksi sosial tersebut mendapat penolakan dari warga sekitar rumah suami artis Sonya Fatmala itu. (ngopibareng/jpnn/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI