Galeri Yakult Gowa, Memahami Produksi di Pabrik dan Cara Kerjanya dalam Tubuh

Selasa, 28 April 2020 14:21

Galeri Yakult Gowa

Di Indonesia, Yakult diproduksi di dua pabrik besar. Yakni di Sukabumi dan Mojokerto. Mojokerto yang paling besar kapasitas produksinya.

FAJAR.CO.ID– Tak kenal maka tak sayang. Pameo ini tak hanya berlaku untuk mempererat hubungan antarmanusia. Tetapi juga untuk bisnis. Menguatkan relasi antara produsen dan konsumen.

Inilah yang dilakukan PT Yakult Persada Indonesia. Mereka membuka wahana tur bagi masyarakat umum di pabriknya yang di Sukabumi dan Mojokerto. Dari sana, masyarakat bisa memahami hingga detil bagaimana Yakult diproduksi, bagaimana prosesnya di pabrik, bagaimana distribusi ke seluruh Indonesia hingga bagaimana minuman susu fermentasi ini bekerja di dalam tubuh dan memberikan manfaatnya bagi manusia.

Sayangnya, tidak semua penggemar Yakult punya kesempatan melihat langsung aktivitas pabrik raksasa itu. Hanya yang dekat dengan Sukabumi dan Mojokerto yang bisa merasakannya.

Karena itulah, PT Yakult Persada Indonesia berinisiasi membangun Galeri Yakult di Kabupaten Gowa. Tepatnya di Poros Pallangga, selepas jembatan kembar. Inilah Galeri Yakult pertama di Indonesia. Selanjutnya akan dibangun lagi galeri-galeri di kota-kota besar lainnya.

Di Galeri ini, para penggemar Yakult di Kota Makassar juga bisa tur layaknya di Mojokerto sana. Sehingga bisa tahu sedetil-detilnya seluruh hal yang berkaitan dengan minuman itu. Mulai sejarahnya, proses produksi hingga distribusinya. Tak sampai di situ, di galeri ini juga disiapkan simulator yang memperlihatkan bagaimana ketika cairan ini masuk ke tubuh dan bekerja di usus halus hingga mencegah potensi kerusakan pencernaan akibat bakteri jahat atau patogen.

Komentar


VIDEO TERKINI