IKA SUPM Bone Angkatan XVII Inisiasi Gerakan 1.000 Karung Beras


FAJAR.CO.ID, BONE– Pandemi Covid-19 yang saat ini sedang dihadapi masyarakat dunia, tidak hanya berdampak pada sektor kesehatan. Di sisi lain, sektor ekonomi juga menjadi terpuruk. Tidak sedikit masyarakat yang saat ini kesulitan bahkan untuk sekadar memenuhi kebutuhan hidup hariannya.

Melihat kondisi ini, Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) Bone Angkatan XVII tergerak untuk melakukan gerakan sosial berupa donasi 1.000 karung beras.

Ketua IKA SUPM Bone Angkatan XVII, Sultan mengaku, pihaknya melaksanakan kegiatan ini setelah melihat kondisi di masyarakat. Yang mana, banyak dari masyarakat yang kehilangan mata pencariannya selama masa Pandemi Covid-19 ini.

“Teman-teman kemudian berinisiatif untuk melakukan gerakan ini, dengan harapan dapat membantu masyarakat yang kesulitan memenuhi kebutuhan pokoknya di masa Pandemi ini,” katanya.

Terpisah, penanggung jawab kegiatan ini Muhammad Taufiq, penyaluran bantuan nantinya, akan dikoordinasikan oleh Alumni SUPM yang tersebar di kabupaten/kota di Sulawesi Selatan. “Untuk pendataan masyarakat yang akan diberi bantuan, dilakukan kerjasama dengan pemerintah setempat,” jelasnya.

Lanjut, Taufiq menjelaskan, donasi untuk pelaksanaan kegiatan ini berasal dari Alumni SUPM Angakatan XVII. Selain itu, pihaknya juga menerima donasi dari masyarakat umum yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Bagi masyarakat yang ingin berdonasi dapat mengirimkan donasinya melalui nomor rekening BRI 4871-02-025451-53-0 a.n Herlina Tahang atau Rekening BNI a.n Muhammad Taufik. Bagi yang telah melakukan transfer bisa melakukan konfirmasi ke Nomor 082189586163 atau 082344492492,” jelasnya. (rls/fajar)

Komentar


KONTEN BERSPONSOR