Jokowi Bagi Sembako di Jalanan, Fadli Zon: Itu Tugas Pak RT, Presiden Pikir Kebijakan Strategis

Selasa, 28 April 2020 12:21

Anggota DPR RI, Fadli Zon

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Presiden Joko Widodo kembali membagikan sembako dari dalam mobil saat dalam perjalanan ke Bogor, Jawa Barat. Hal ini diketahui dari sebuah video yang mulanya dibagikan oleh kanal YouTube iNews sehingga tersebar di jagat twitter dan facebook

Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon menilai, langkah Presiden membagikan sembako kepada masyarakat dari dalam mobil, telah bertentangan dengan prinsip pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

“Pak @jokowi yth. Membagi sembako di jalanan sangat bertentangan dengan prinsip PSBB dan bisa membahayakan mereka yang berebutan.” Tulis Fadli di akun twitternya, Selasa (28/4).

Anak buah Prabowo ini mengatakan, pembagian sembako di jalan cukup dilakukan oleh ketua RT. Presiden masih punya pekerjaan lain yang besar

“Biarlah tugas membagi-bagi ini cukup dilakukan oleh RT dan RW. Agar merata dan lebih beradab. Bapak bisa memikirkan kebijakan-kebijakan yang lebih strategis. Terima kasih.” Pungkas Fadli.

Sebelumnya, dalam rekaman video berdurasi 59 detik yang tersebar di jagat maya itu, terlihat iring-iringan kendaraan yang salah satunya ditumpangi oleh Presiden Jokowi

Jokowi yang berada di mobil sedan berwarna hitam melambaikan tangan kepada warga lalu menunjuk ke arah belakang. Kemudian seseorang terlihat membagikan sembako keada warga.

Kritik serupa dilontarkan oleh Ekokomi Senior Rizal Ramli. Melalui akun twitter, Rizal Ramli menilai gaya Jokowi seperti santa claus.

Bagikan berita ini:
2
5
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar