Kapolrestabes Makassar: Pelaku Balap Liar Otomatis Berstatus ODP Covid-19

Selasa, 28 April 2020 16:33

Kapolrestabes Makassar, Kombes Yudhiawan Wibisono

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Di tengah giat penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Makassar, ada saja pelanggaran yang dilakukan warga. Seperti yang kemarin terjadi aksi balap liar jalanan yang digelar sekelompok pemuda.

Mereka terlibat balapan liar di Jalan Metro Tanjung Bunga, Kecamatan Mariso, Makassar, Senin (27/04/2020). Mengetahui ada pelanggaran serius, Polrestabes Makassar langsung menerjunkan personelnya menindak aksi balap liar tersebut. Alhasil, sebanyak 29 unit kendaraan sepeda motor berhasil diamankan oleh pihak kepolisian.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Yudhiawan Wibisono menuturkan kegiatan kumpul-kumpul setelah sahur memang sudah membudaya di Kota Makassar, tapi di situasi darurat wabah seperti ini sangat tidak dianjurkan atau sangat dilarang.

“Tidak boleh lagi ada kegiatan kumpul-kumpul apalagi di ruang publik. Ini bisa makin memperparah penyebaran virus corona,” tegas Yudhiawan, Selasa (28/4/2020).

Menurutnya, tingkat penularan Covid-19 di Kota Makassar terbilang cukup tinggi. Tidak butuh waktu lama penularan virus ini begitu cepat. Sehingga tidak heran grafis ODP, PDP, Positif hingga kematian karena Covid-19 terus meningkat.

Bagikan berita ini:
9
5
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar