Kisah Pilu di Malam Kematian Ustad Jefri Al Buchori, Abidzar: Saya yang Salah

Selasa, 28 April 2020 10:36

Keluarga mendiang Ustad Uje. (IST)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Tujuh tahun sudah Ustad Jefri Al Buchori (Uje) berpulang ke haribaan Tuhan. Putra pertamanya, Abidzar Al Ghifari berbagi cerita mengenang kepergian ayah tercintanya.

Uje meninggal dunia pada 26 April 2013 silam. Ia mengembuskan napas terakhir di usia 40 tahun karena kecelakaan tunggal saat mengendarai motor.

Kala itu Abidzar masih terlalu belia untuk menerima kenyataan ditinggal ayah untuk selama-lamanya. Saat malam sebelum Uje kecelakaan, Abi demikian ia biasa disapa merengek dibelikan sepatu futsal.

Almarhum pun meminta istrinya Umi Pipik Dian Irawati menemani Abidzar membeli sepatu futsal. Saat sampai di mall, Umi Pipik terima telepon dari Uje izin mau pergi naik motor gede. Umi Pipik sempat melarang Uje karena saat itu ia sedang tidak sehat.

“Di PIM Ummi ditelepon Abi izin mau motoran. Umi sempat larang karena kan juga lagi nggak enak badan. Tapi Abi maksa,” ucap Abidzar di video YouTube Alfie Alfandy, dikutip fajar.co.id, Senin (27/4/2020).

Sekitar pukul 23.00 WIB, Umi Pipik menerima telepon dari seseorang yang menyampaikan bahwa Uje alami kecelakaan. Saat itu juga Umi Pipik histeris sejadi-jadinya.

Abidzar dan adiknya hanya bisa termangu karena Umi Pipik tidak menjelaskan apa yang terjadi.

“Abidzar ikut ke rumah sakit, masuk UGD. Umi saat itu masih nangis-nangis, marah-marahin dokter karena Abi masih hangat,” kisah Abidzar.

Komentar


VIDEO TERKINI