Lagi-lagi Kru Kapal Perang USS Kidd Diserang Covid-19, Puluhan Positif

Selasa, 28 April 2020 12:14

Kapal Perang Angkatan Laut AS-- iranpress

FAJAR.CO.ID, WASHINGTON– Sedikitnya 50 pelaut yang merupakan kru kapal USS Kidd positif covid-19. Angkatan Laut AS mengonfirmasi kasus tersebut. Ini merupakan kapal perang AS kedua yang mendapat serangan virus corona.

Sebelumnya, Kapal induk USS Theodore Roosevelt diserang lebih awal virus corona saat berada di laut.

Dilansir iranpress, Selasa (28/4/20200, pada saat pengujian pertama, setidaknya 47 pelaut USS Kiddi positif saat tingkat pengujian baru berkisar 45 persen. Angkatan Laut AS pada Senin kembali mengonfirmasi adanya peningkatan sebanyak 18 pelaut setelah dilakukan tes lebih lanjut. Di kapal itu, tidak kurang 330 kru di atasnya.

Lima belas Pelaut telah dievakuasi ke Pulau Makin USS untuk pemantauan karena gejala terus-menerus.

Angkatan Laut sebelumnya telah menerbangkan dua pelaut dari kapal ke Amerika Serikat untuk perawatan medis dan telah mengirim Pulau Makin. Kapal serbu amfibi yang dilengkapi dengan tim bedah armada, kapasitas unit perawatan intensif, dan ventilator juga telah dikirim untuk membantu USS Kidd untuk menyediakan dukungan medis jika diperlukan.

USS Kidd diperkirakan memasuki pelabuhan di San Diego dalam beberapa hari mendatang, sehingga kapal dapat didisinfeksi dan dibersihkan dan para kru diisolasi.

Sebelum wabah, kapal telah ditugaskan untuk misi penanggulangan narkotika di Pasifik Timur yang bertujuan untuk melawan perdagangan narkoba.

Bagikan berita ini:
9
4
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar