Lakukan Self Pampering, Ini Tips Perawatan Kulit Sehat

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di tengah pandemi corona. Mengingat bekerja, beribadah, dan belajar harus dikerjakan di rumah. Kendati demikian, kebijakan tersebut tidak bisa dijadikan alasan untuk berdiam di rumah tanpa melakukan kegiatan yang bermanfaat. Misalnya dengan merawat kulit.

Bagi kaum hawa, kecantikan, kebersihan, dan kecerahan kulit menjadi hal utama dalam menopang penampilan. Atika Noor Rahmah, Market Development Executive PT Paragon mengatakan, dengan menghabiskan banyak waktu di rumah bisa jadi kesempatan untuk mempercantik diri.

Atika sapaan akrabnya membeberkan empat tips dan trik merawat kulit agar tetap fresh dan glowing setiap hari diantaranya pertama dengan mengkonsumsi sayuran dan buah buahan untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Kedua meminimalisir stres karena stres dapat memicu terjadinya masalah kulit, seperti jerawat terutama jerawat jenis beruntusan. Ketiga perbanyak minum air putih dan keempat lakukan self pampering (memanjakan diri).

"Nah kalau satu ini gak kalah penting, memanjakan diri sangat membantu untuk menjadi moodbosster bagi kita para wanita, Selain wajib Minum air putih, pastikan juga kita melakukan Self Pampering," ucap Atika (28/4/2020).

Lebih lanjut, kata dia, self pampering bisa dilakukan dengan berbagai cara. Namun kata dia sebelum memanjakan diri sebagai moodboster wanita, ia menyarankan agar mengetahui jenis dan kondisi kulit terlebih dahulu.

"Sebelum melakukan perawatan wajib mengetahui jenis kulit kita sendiri, apakah jenis kulit kita Normal, Berminyak, Kering, atau kombinasi. Caranya untuk mengetahuinya adalah boleh ketika bangun tidur, silahkan cek wajah kita apakah produksi minyaknya berlebih, atau hanya ada di beberapa area seperti T zone, ataukah bahkan tidak ada minyak wajah sama sekali," terang Atika.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan