Legislator PKS Dukung Keputusan Gubernur Ganti Pj Walikota Makassar

Selasa, 28 April 2020 15:49

Aswar ST

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Belum lama ini Kementerian Dalam Negeri menerbitkan surat keputusan (SK) terkait penundaan sementara usulan pergantian sementara pejabat di lingkungan pemerintah daerah dan usul mutasi PNS antar daerah pada masa kedaruratan kesehatan masyarakat Covid-19.

Jika merujuk dari surat keputusan tersebut, maka masa jabatan Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb yang sejatinya berakhir pada 13 Mei 2020 mendatang bisa saja diperpanjang. Penundaan tersebut mengacu pada SK Kemendagri nomor 800/1941/0TDA yang terbit sejak tanggal 7 April 2020.

Diketahui, sesuai UU yang berlaku, Iqbal hanya menjabat walikota Makassar selama satu tahun. Iqbal Suhaeb mulai menjabat Pj Walikota pada tanggal 13 Mei 2019 lalu.

Menanggapi itu, Anggota Komisi A Bidang Pemerintahan DPRD Kota Makassar, Azwar ST menyerahkan semua keputusan kepada Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah. Namun ia juga meminta untuk menimbang Permendagri tersebut.

“Terserah Gubernur saja bagaimana baiknya, kalau dianggap bahwa Pak Pj berhasil mungkin boleh (diperpanjang). Tapi kalau tidak ya kenapa tidak untuk mengusulkan nama karena memang sudah ada ketentuan sebelumnya,” kata Azwar di Gedung DPRD Kota Makassar, Selasa (28/4/2020).

Azwar tidak menampik, Iqbal Suhaeb dalam menakhodai roda pemerintahan di Kota Makassar tentu ada kekurangan dan kelebihannya.

“Jadi apapun keputusan Gubernur, mau diganti atau tetap Pak Iqbal kita 100 persen dukung. Mudah-mudahan Pak Iqbal bisa belajar dari kelemahannya yang kemarin dalam penanganan Covid-19 ini,” tutur Azwar.

Bagikan berita ini:
10
9
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar