Liga Prancis Dihentikan

Selasa, 28 April 2020 22:00

Pemain Monaco merayakan gelar Ligue 1 dua tahun lalu/ BORIS HORVAT/AFP via Getty Images

FAJAR.CO.ID, PARIS—Ligue 1 dan 2 Prancis dilaporkan sudah diputuskan dihentikan. Itu setelah Perdana Menteri, Edouard Philippe melarang pertandingan sepak bola dimainkan sampai Agustus. Sebuah pertemuan di bulan Mei akan menentukan hasil akhir liga, termasuk tim promosi dan degradasi.

Pekan lalu, Liga Sepakbola Profesional Prancis (LFP) mengumumkan rencana untuk melanjutkan Ligue 1 dan Ligue 2 pada 17 Juni, dengan UEFA menetapkan batas waktu 2 Agustus untuk liga domestik diselesaikan.

Namun, media Prancis, Le Parisien melaporkan bahwa Philippe mengumumkan pada Selasa sore waktu setempat bahwa pertandingan sepak bola tidak akan diperkenankan sebelum Agustus. Bahkan meski itu digelar di balik pintu tertutup.

Surat kabar L’Equipe melaporkan bahwa selain promosi dan degradasi, LFP pada pertemuan Mei juga akan memutuskan siapa yang akan mendapat jatah Eropa dan apakah PSG akan dinobatkan sebagai juara.

Saat Ligue 1 dihentikan akibat pandemi virus corona Maret lalu, PSG memuncaki klasemen dengan keunggulan delapan angka di atas Marseille yang ada di posisi kedua. Sementara peringakt ketiga ditempati Rennes.

Tiga tim Ligue 1 sebagaimana musim sebelumnya menempati zona Liga Champions. Nimes, Amiens dan Toulouse sementara itu berada di zona degradasi. Sedangkan di Ligue 2, Lorient dan Lens berada di tempat promosi otomatis.

Laporan yang dikutip dari Express menyebutkan, Perdana Menteri Edouard Philippe akan mengumumkan bahwa 10 pertandingan yang tersisa tidak akan dilanjutkan. Menurut laporan itu, ketika sepakbola dimulai kembali pada bulan Agustus, mereka akan langsung menuju musim 2020/2021. (amr)

Komentar


VIDEO TERKINI