Kejar Willian, Liverpool Bisa Gigit Jari Gegara London

Selasa, 28 April 2020 11:52

Willian (kanan) berpeluang ke Arsenal/Marc Atkins/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Pemain sayap Chelsea, Willian akan menjadi agen gratis musim panas ini setelah menolak tawaran kontrak dua tahun baru dari The Blues. Tak heran, beberapa klub peminatnya mulai bergerak.

Setelah Arsenal, Tottenham Hotspur, dan Inter Milan, kini muncul Liverpool sebagai penantang baru. Pemain Brasil itu bahkan dilaporkan sedang dalam pembicaraan mengenai kepindahan ke Liverpool, dengan Jurgen Klopp.

Manajer asal Jerman itu membutuhkan pemain cadangan untuk lini depannya jelang musim depan. Tetapi kabarnya, Willian ingin tetap tinggal di London, kota tempat ia tinggal sejak 2013. Dan itu bisa memberi Arsenal keuntungan penting dalam pembicaraan transfer.

Karena keinginan Willian tetap di London, agennya, Kia Joorabchian dilaporkan telah menawarkan sang winger kepada Arsenal. Sang agen menawarkan Willian ke The Gunners sebagai pengganti Pierre-Emerick Aubameyang.

Aubameyang tampaknya bersiap untuk meninggalkan Emirates musim panas ini setelah negosiasi kontraknya menemui jalan buntu. Aubameyang kabarnya meminta kenaikan gaji hingga 300 ribu poundsterling per pekan yang membuat The Gunners mengakhiri pembicaraan terkait pembaharuan kontrak.

Walau tak setajam Aubameyang, Willian jelas bisa dipertimbangkan Arsenal. Dengan Willian, Arsenal hanya perlu mengeluarkan gaji 120 ribu poundsterling per per pekan untuk pemain sayap berusia 31 tahun itu.

Willian yang mencari kontrak tiga tahun juga akan membawa banyak pengalaman. Ia telah membantu Chelsea meraih dua gelar Premier League, Liga Europa, Piala FA, dan Piala Liga Inggris. Masih harus dilihat apakah Arsenal akan bersedia memberikan kontrak tiga tahun untuk pemain yang berusia 32 tahun pada Agustus itu. Namun, menurut The Sun, agennya, Kia Joorabchian punya koneksi bagus dengan Arsenal.

Komentar


VIDEO TERKINI