Mukena Rainbow Pilihan Milenial

Selasa, 28 April 2020 11:36

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR  — Mukena merupakan alat salat bagi kaum Hawa. Kini, mukena semakin mengikuti zaman. Mengikuti selera remaja.

Jika dahulu mukena hanya berwarna putih, maka sekarang tampil berbeda. Selain beragam warna, mukena juga bermain motif. Tidak hanya motif batik ataupun corak bali.

Yang kekinian, mukena armani dan rainbow. Modelnya sama seperti mukena pada umumnya. Yang membedakan motif dan warnanya lebih beragam.

Pemilik Toko Busana Muslim dan Mukena, Safitrih mengatakan, mukena armani lebih menonjolkan model printing. Kainnya memiliki corak loreng seperti kostum tentara. Sedangkan untuk motif rainbow atau pelangi, menggunakan teknik celup.

“Jadi dasarnya memang mukena polos. Kemudian dibuat memakai alat printing untuk mencetak motif armani. Sementara yanG rainbow sendiri menggunakan teknik pewarnaan dengan cara celup,” ungkapnya, kemarin.

Untuk jenis kain yang dipakai oleh mukena ini, lanjut Safitrih, terbuat dari berbagai jenis bahan. 

Dominan bahannya terbuat dari kain silk, katun, dan satin. Adapula yang menggunakan kain bali, sebab diyakini lebih dingin. Apalagi dipakai sehari-hari untuk salat.

Pinggiran mukena dan bagian pengikat diberi bis brokat sebagai pemanis. Jika menginginkan mukena yang kainnya agak licin, bisa memilih yang terbuat dari silk.

“Meskipun tipis dan kainnya sangat ringan, tetapi sama sekali tidak tembus pandang atau menerawang. Mukena hits ini rata-rata memakai pouch traveling yang bisa di bawa ke manapun dan di masukkan ke dalam tas,” tuturnya.

Komentar


VIDEO TERKINI