Pangdam XIV Hasanuddin Tegaskan Tak Ada Tebang Pilih Pemeriksaan di Pintu Perbatasan

Selasa, 28 April 2020 19:34

FOTO: ENDRA/FAJAR

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Selama pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), sejumlah jalur pintu masuk Kota Makassar yang berbatasan dengan kabupaten lain diperiksa ketat oleh tim gabungan aparat keamanan.

Sejumlah pembatasan dilakukan selama PSBB, seperti yang diatur dalam Peraturan Wali Kota (Perwali) Makassar, diantaranya pembatasan jumlah penumpang dalam kendaraan, baik mobil maupun sepeda motor.

Serta membubarkan kerumunan orang di tempat umum demi memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka, mengatakan, selama masa PSBB pihaknya akan melakukan evaluasi dalam penjagaan jalur pintu masuk.

“Ada beberapa daerah masing-masing jaga daerahnya. Akan kita evaluasi. Misalnya perbatasan Makassar-Gowa sebaiknya satu pos penjagaan saja. Dengan aparat gabungan dua wilayah tersebut. Begitu juga dengan Maros,” ujar Andi Sumangerukka, Selasa (28/4/2020).

Pangdam pun membantah adanya pilih kasih kendaraan yang boleh melintas masuk ke Makassar atau tidak. Semua sesuai prosedur operasi.

“Tidak ada pilih kasih kendaraan yang boleh lewat atau tidak. Yang ada sinergitas antar aparat antar daerah,” tegas Pangdam. (endra/fajar)

Bagikan berita ini:
2
5
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar