PNM Bantu Warga Sekitar Kantor Hadapi Covid-19

Selasa, 28 April 2020 17:45

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM kembali memperlihatkan kepedulian kepada warga di sekitar kantornya.

Kali ini, PNM membantu warga mencegah penyebaran Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan secara gratis ke rumah-rumah warga.

Tak hanya itu, PNM juga membagikan masker, hand sanitizer, dan sembako kepada warga. Khususnya warga di sekitar kantor cabang kantor ULaMM Makassar dan Mekaar Barombong Kabupaten Gowa.

Pimpinan Cabang PNM Makassar, Maimun Bakri, mengatakan aksi ini dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan kepada masyarakat secara khusus yang tinggal di wilayah kecamatan Rappocini, kota Makassar dan wilayah kecamatan Barombong, kabupaten Gowa.

Dimana kedua daerah tersebut tercatat sebagai wilayah yang mengalami peningkatan jumlah pasien positif Covid-19 di Sulsel.

Kata Maimun, kegiatan ini juga kata merupakan bagian dari kegiatan Satgas Tanggap Bencana Covid 19 BUMN.

Pihaknya pun berharap, melalui pembagian 1000 masker dan 100 hand sanitizer ini masyarakat bisa mengikuti himbauan untuk menggunakan perlindungan diri dengan menggunakan masker dan hand sanitizer saat berada di luar rumah.

Kata Maimun, PNM cabang Makassar juga telah melakukan aksi penyemprotan lingkungan rumah warga dengan cairan disinfektan dan membagikan paket sembako kepada warga. “Bantuan ini diberikan kepada warga yang secara ekonomi terdampak Covid-19,” katanya.

Diketahui, PNM merupakan BUMN yang mengemban tugas khusus dalam memajukan ekononomi kerakyatan melalui pembiayaan, pendampingan, dan pembinaan kepada pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Komentar