Polisi: Boleh Azan, Salat Berjemaah di Rumah Saja

Selasa, 28 April 2020 21:45

Kasat Sabhara Polres Pelabuhan, Iptu Asfada.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Masjid Huda Gusung resmi tutup untuk sementara. Sebelumnya, jemaah menolak imbauan pemerintah untuk meniadakan tarawih berjemaah.

Jemaah masjid itu kini telah paham dengan kondisi Indonesia saat ini. Apalagi menggelar tarawih secara berjamaah. Hal itu berpotensi menyebarkan covid-19 di sana.

Namun setelah bertemu dengan Pj Wali Kota Makassar, tempat ibadah yang terletak di Kecamatan Ujung Tanah itu telah tutup. Tak ada yang boleh masuk di sana. Kecuali pengurus masjid, untuk mengumandangkan azan salat.

“Masjid tersebut telah tutup. Hanya ada azan dan salat di rumah masing-masing. Artinya, jemaah telah memahami wabah ini,” kata Kasat Sabhara Polres Pelabuhan, Iptu Asfada, Selasa (28/4/2020).

Isi masjid itu pun kini tampak gelap. Tak ada aktivitas keagamaan di dalamnya. Warga yang bermukim di dekat masjid itu pun diimbau untuk tidak keluar rumah dan berkumpul.

Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb juga menyampaikan hal yang demikian. Apa yang telah dilakukan oleh pihak pengurus masjid diapresiasi pihaknya.

Bagikan berita ini:
6
3
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar