Rapat Virtual Penanganan PSBB, Gubernur: Penerapan di Gowa Bisa Jadi Contoh Nasional

Selasa, 28 April 2020 20:11

FOTO: HUMAS PEMPROV SULSEL

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), HM Nurdin Abdullah, melakukan video conference dengan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, Selasa, 28 April 2020, untuk mengetahui perkembangan dan persiapan rencana pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Gowa, yang rencananya akan dilaksanakan pada hari Senin, 4 Mei 2020, mendatang.

Pada VC yang juga dihadiri Forkopimda Sulsel ini, Gubernur menekankan tiga poin PSBB. Pertama, memutus mata rantai Covid-19. Kedua, menyehatkan warga yang sakit. Dan ketiga, mengisolasi ODP dan OTG.

Nurdin Abdullah menyampaikan apresiasinya pada Adnan. Sebab, kebijakan yang diambil memastikan jaring pengaman sosial sampai di masyarakat sebelum pelaksanaan PSBB. Bupati Gowa juga sangat rapi dalam menjabarkan rencana aksi Pemerintah Gowa.

“Pak Bupati sangat rapi menjabarkan sampai bagaimana pembagian dan saya kira ini sangat penting. Ini luar biasa Pak Bupati, dan saya yakin Gowa ini bisa menjadi contoh nasional,” kata Nurdin Abdullah.

Ia menyebutkan, terkait dengan data sangat penting sebagai landasan kebijakan. Sehingga, tidak menimbulkan masalah di kemudian hari.

“Untuk penyempurnaan data kita lebih bagus, daripada nanti pada saat pembagian namanya terdaftar, tetapi tidak dapat. Kalau saya dari awal kita ekspose hasil penelitian dan evaluasi kita hasilnya seperti ini,” jelasnya.

Komentar