Saingi Negeri di Atas Awan Lolai, Begini Keindahan Bandara Toraja

Pemandangan sekitar Bandara Buntu Kuni.

FAJAR.CO.ID, MAKALE– Lokasi bandara baru di Mengkendek, Tana Toraja belakangan jadi tempat baru berburuh keindahan panorama awan mirip kawasan wisata Negeri di Atas Awan di Lolai, Toraja Utara.

Meski masih dalam proses pembangunan, Bandara Buntu Kuni menawarkan keindahan alam. Kala pagi, awan terbentuk mirip gelombang samudera dengan sorotan matahari pagi begitu menakjubkan.

Sebagian pengunjung menyebut tempat itu bakal jadi spot baru. Betapa tidak, dari atas bukit yang dilalui jalur utama ke bandara, sekira satu kilometer sebelum sampai pintu gerbang bandara pemandangan awan indah di pagi hari membuat siapa saja yang melihatnya serasa sudah di atas pesawat.

Jalur menuju Bandara Buntu Kunik

Saban pagi, pengunjung menikmati gugusan awan mirip ombak. Tak hanya itu , jalan masuk bandara yang sudah diaspal memudahkan pengunjung untuk datang ke lokasi itu.

Setiap pagi ratusan orang berjajar berburuh mengambil foto. Sayangnya lokasi tersebut akhirnya ditutup sementara setelah kepolisian setempat menganggapnya tempat kerumunan massa di tengah pandemi virus corona.

“Kita jadi pingin terus ke sana, pemandangannya sangat indah, semoga situasi pandemi corona ini berahir. Saya yakin lokasi itu bakal jadi spot wisata baru, katanya sementara ini lokasinya ditutup,” ungkap Risma warga Makale yang mengaku sudah beberapa kali ke lokasi itu, Selasa (28/4/2020). (fkt/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan

Comment

Loading...