Selama Pandemi Covid-19, Tim JKN Irman YL Paling Aktif Bergerak

Selasa, 28 April 2020 17:03

Tim JKN atau Jaringan Kesehatan None yang diinisiasi oleh Irman Yasin Limpo.

Ketika wabah makin merajalela, bentuk bantuan pun diperluas dengan menyediakan beberapa lokasi cuci tangan beserta sabun. Tujuannya, jika terpaksa harus ada kontak, tangan segera steril kembali.

Tak berhenti di situ, ketika warga sudah merasakan bahwa pandemi ini berpengaruh pada kondisi perekonomian. Lagi-lagi tim JKN ambil bagian dengan membagi-bagikan puluhan ribu paket sembako. Bahkan, Irman sendiri turun langsung ke lapangan guna memastikan bahan pangan yang akan dibagikan memiliki kualitas terbaik.

“Kalau bagi pekerja harian seperti tukang ojek online, atau pekerja yang ada di jalanan, kami juga siapkan ratusan nasi kotak selama beberapa hari. Fokusnya agar masyarakat tetap terpenuhi kebutuhan gizinya,” imbuh Fajri.

Perhatian juga tidak hanya diberikan kepada masyarakat saja, tetapi bagi tenaga kesehatan yang berjibaku di garis terdepan. Saat mereka bekerja dengan alat-alat seadanya, None langsung mencari APD yang sesuai standarisasi untuk dibagikan pada mereka.

Total ribuan baju APD sudah terdistribusikan dengan baik ke beberapa rumah sakit dan puskesmas. Tak ayal beberapa perawat sampai haru menerima bantuan tersebut. Salah satunya seperti video yang viral di lini sosmed. Dalam video berdurasi 2 menit itu, perawat mengatakan apresiasinya terhadap gerakan cepat tim JKN membantu tenaga medis. “Kami benar-benar mengucapkan terima kasih banyak. Alat ini sungguh berarti,” tegas salah satu tenaga kesehatan Dasrianto.

Bagikan berita ini:
4
4
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar