Selama Pandemi Covid-19, Tim JKN Irman YL Paling Aktif Bergerak

Selasa, 28 April 2020 17:03
Belum ada gambar

Tim JKN atau Jaringan Kesehatan None yang diinisiasi oleh Irman Yasin Limpo.

Menariknya, justru penerima bantuan lah yang memviralkan adanya bantuan tersebut. Tak heran jika kemudian, pada laman Instagram dan Facebook pada medio Maret hingga April, bantuan dari tim JKN banyak mendapat perbincangan. Mayoritas memuji langkah cepat dan tepat dari sosok mantan Kepala Dinas Pendidikan Sulsel itu.

Diwawancarai lewat telepon, Irman YL mengaku semua yang dia lakukan adalah karena dasar kemanusiaan. Bukan hal lain. “Apa yang kita hadapi saat ini adalah sesuatu yang luar biasa. Butuh penanganan konkret dan cepat agar tidak memberikan dampak makin buruk,” tegas adik Mentan Syahrul Yasin Limpo itu.

Disinggung soal bantuan ini berdekatan dengan Pilkada, Irman mengelak. “Saat ini pilkada bukan prioritas. Semua ikhlas demi sesama. Jangan sampai ada lagi korban yang berjatuhan,” tegas None.

Setelah ditelusuri, statement None bukan isapan jempol. Hal itu terlihat dari akun social media miliknya. None menjadi salah seorang kandidat kepala daerah yang pertama kali menyuarakan bahwa di masa pandemi seperti saat ini, Pilkada sebaiknya ditunda dan dana pemilu dialihkan untuk penanganan Covid 19.

Hal senada dia lakukan juga dalam kapasitasnya sebagai Ketua PGRI yang mendesak Menteri Pendidikan untuk menghapuskan Ujian Nasional karena memiliki potensi membahayakan anak-anak didik dan pengajar. Usul itu pun menjadi kenyataan. (*)

Bagikan berita ini:
10
9
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar