Selama PSBB, Pelayanan SIM Tetap Buka

Selasa, 28 April 2020 10:20

Pelayanan SIM

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — sejumlah kantor instansi pemerintah maupun swasta ditutup sementara selama pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Makassar.

Para pegawai atau karyawan juga diminta mengurangi aktivitas di luar dan mengerjakan berbagai kegiatan di rumah atau work from home.

Meski begitu, masyarakat tidak perlu risau jika ingin mengurus atau memperpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM) di tengah PSBB.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Yudhiawan mengatakan, pelayanan SIM tetap bukan, akan tetapi harus mematuhi protokol disaster yang berlaku.

“Yang penting dengan pelindung diri, baik masyarakat maupun petugas,” Kata Yudhi di Balai Prajurit M Yusuf, Jl Jenderal Sudirman, Senin (27/4/2020).

Kendati demikian, kata Yudhi, pelayanan SIM keliling untuk sementara ditiadakan selama masa PSBB. Pelayanan SIM hanya dibuka di satu tempat saja. “Saat ini, pelayanan hanya dibuka di SPN Batua,” katannya.

Lebih jauh, selama PSBB masyarakat yang mengurus SIM mengalami penurunan. “Memang sejauh ini turun tetapi intinya pelayanan SIM untuk masyarakat tetap dibuka,” terang Yudhi. (ikbal/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI