Sempat PDP, Balita di Barru Negatif Corona

Selasa, 28 April 2020 20:34

Bupati Barru, Suardi Saleh

FAJAR.CO.ID,BARRU– Satu balita yang beberapa hari terakhir sempat mendapat penanganan medis di RSUD, kini tak menjalani masa isolasi lagi. Sesuai hasil pemeriksaan, anak tersebut negatif dari wabah yang sudah menjangkiti ribuan orang di Indonesia itu.

“Kemarin ada PDP 1 Orang. Anak itu demam dan kejang-kejang beberapa hari setelah bapaknya datang dari Dubai. Kita lakukan penanganan cepat. Kedua orangtuanya sempat menjalani rapid test, dan hasilnya negatif. Tapi anaknya tetap kita lakukan penanganan medis di RSUD selama beberapa hari. Dan alhamdulillah, hasil pemeriksaannya itu negatif juga, sehingga sudah keluar dari rumah sakit,” kata Bupati Barru, Suardi Saleh kepada wartawan, Selasa (28/04/2020).

Sekadar diketahui, semenjak ada wabah corona, sudah ada tiga warga yang sempat masuk PDP di Barru. Dua diantaranya memiliki riwayat perjalanan dari daerah lain. Dan hasil pemeriksaan atau swab di Makassar, mereka negatif dan sudah dinyatakan sehat.

Dengan hasil itu, maka PDP di Barru per tanggal 28 April 2020, sudah tak ada lagi. Sementara 6 warga yang masuk Orang Dalam Pemantauan (PDP), serta lebih 1000 yang dikategorikan Orang Tanpa Gejala (OTG) masih terus dipantau setiap saat.

Bagikan berita ini:
2
9
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar