Soal Penanganan Covid-19 di Luwu Utara, Gubernur Sulsel Yakin IDP Bisa Lakukan yang Terbaik

Selasa, 28 April 2020 16:01

FAJAR.CO.ID, LUWU UTARA — Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah meyakini Pemerintah Daerah Luwu Utara di bawah pimpinan Bupati Indah Putri Indriani dan Wakil Bupati Muhammad Thahar Rum, sudah dan akan memberikan yang terbaik untuk percepatan penanganan covid-19.

Hal itu disampaikan Nurdin Abdullah bertepatan dengan peringatan HUT XXI Luwu Utara yang digelar secara virtual melalui video conference zoom, Senin (27/4) sore kemarin.

“Saya yakin dan percaya Ibu Indah sudah melakukan yang luar biasa; segala sesuatu untuk menjaga masyarakatnya. Pemerintah memastikan ketersediaan bahan pokok yang cukup dan memadai untuk kebutuhan pokok masyarakat kita,” tutur Nurdin.

Sementara itu, Bupati Luwu Utara yang karib disapa IDP menuturkan, sebagaimana dalam RPJMD Luwu Utara bahwa arah kebijakan pembangunan 2020 dengan tema “Pemantapan dalam Pemerataan Infrastruktur Wilayah, Pengembangan Ekonomi Kerakyatan, dan Penyelenggaraan Pelayanan Umum”, maka alokasi anggaran terbesar tetap fokus pada penyediaan infrastruktur, pembangunan ekonomi, dan tentu saja sektor pelayanan dasar yang merupakan urusan wajib pemerintah, utamanya sektor pendidikan dan kesehatan.

“Hanya saja dalam perjalanan pelaksanaan APBD TA. 2020, terjadi pandemi covid-19 yang mengharuskan kita melakukan penyesuaian-peenyesuaian anggaran dan kebijakan yang terkait langsung dengan penanganan covid-19. Penyesuaian dan kebijakan yang dimaksud diawali dengan kajian dan analisis terhadap dampak pandemi, risiko pandemi, dan yang tidak kalah pentingnya adalah skenario pemulihan pasca pandemi covid-19 tahun ini dan tahun depan,” terang bupati perempuan pertama di Sulsel ini.

Bagikan berita ini:
9
5
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar