Terus Siaga di Ramadan, Bupati Barru Semangati Lintas Elemen Perangi Corona

Selasa, 28 April 2020 09:13

Bupati Barru, Suardi Saleh

FAJAR.CO.ID, BARRU- Bupati Barru, Suardi Saleh secara khusus memberi apresiasi dan penyemangat kepada para tim gabungan yang bergantian melakukan pemeriksaan di tiga posko perbatasan di Barru.

Setiap hari, para tim kemanusiaan yang terdiri dari Tim Gugus Tugas, Damkar, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, dan TNI-Polri, tak kenal lelah memeriksa setiap pengendara yang ingin masuk dan melintas di Barru.

“Semangat para petugas dan pejuang kemanusiaan dalam melindungi daerah kita dari wabah Corona begitu besar. Kita patut berterima kasih dan mengapresiasinya,” kata Suardi Saleh, Minggu (26/04/2020).

Apalagi, lanjut dia, para petugas gabungan itu juga sebagian besar menjalankan ibadah puasa. Tapi kondisi itu tak menyurutkan semangat mereka dalam menjalankan misi mulia tersebut. Begitu pun berbuka puasa dan sahur di posko.

Sekedar diketahui, semenjak tiga posko di perbatasan didirikan Pemkab Barru, baik Suardi Saleh maupun Wakil Bupati Nasruddin AM, berulangkali melakukan kunjungan. Baik memantau proses pemeriksaan, maupun menyemangati para petugas. Tak jarang, memantau langsung di malam hari. Seperti di Posko Perbatasan Barru-Pangkep.

Selain menyampaikan apresiasi kepada para petugas, Suardi Saleh juga berterima kasih kepada segenap warga yang ingin masuk dan melintas di Barru atas pengertian dan kesediaanya diperiksa, maupun menjalani pendataan.

“Pesan kami ke para petugas, agar tetap santun dan selalu memberikan edukasi kepada siapapun yang ingin masuk dan melintas di Barru. Termasuk selalu memperhatikan kondisi kesehatannya dalam bertugas,” pungkasnya.

Komentar


VIDEO TERKINI