Upacara Hari Bhakti Pemasyarakatan Pakai Protokol Kesehatan

Selasa, 28 April 2020 13:24

FAJAR.CO.ID, MAMUJU–Di tengah pandemi Covid-19, upacara Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-56 di Kantor Wilayah Kemenkumham Sulbar tetap dilaksanakan. Pelaksanaannya melalui media teleconfrence yang berpusat di Kementerian Hukum dan HAM RI secara serentak se Indoensia.

Kadivpas Kemenkumham Sulbar, Elly Yuzar menyampaikan upacara berlangsung di Aula Kanwil dipimpin langsung Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Harun Sulianto diikuti seluruh Pimpinan tinggi Pratama, Kadiv Pemasyarakatan,Elly Yuzar, Kadiv Administrasi Mutia Farida, Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM, Sri Lastami dan Kadiv Keimigrasian Wisnhu Daru Fajar dan jajaran Divisi Pemasyarakatan.

“Kegiatan tersebut tetap melalui protokol kesehatan pencegahan Covid-19 menggunakan masker dan tetap menjaga jarak dalam barisan,” ucap Elly, Selasa (28/4/2020).

Adapun yang menjadi Inspektur Upacara di tempat upacara utama adalah Plt. Dirjen Pemasyarakatan, Nugroho dan ditempat terpisah Menteri Hukum dan HAM RI melalui video confrence, Yasonna Laoly. Menteri mengawali sambutannya dengan menghaturkan rasa duka terdalam kepada keluarga besar Pemasyarakatan, juga seluruh rakyat Indonesia, yang ikut terdampak atau menjadi korban pandemi Covid-19.

Yasonna kembali menyinggung kebijakannya melalui Permenkumham Nomor 10 Tahun 2020 tentang Syarat Pemberian Asimilasi dan Hak Integrasi Bagi Narapidana dan Anak Dalam Rangka Pencegahan dan Penanggulangan Penyebaran Covid-19. Menurutnya, kebijakan tersebut sebagai upaya penyelamatan terhadap anak bangsa atau warga negara yang kondisinya saat ini berada di Lapas, Rutan, dan LPKA.

Komentar


VIDEO TERKINI