Yakult dan Niat Mulia Shirota

Selasa, 28 April 2020 14:29

Yakult

FAJAR.CO.ID– PT Yakult Indonesia adalah perusahaan PMA berasal dari Jepang yang memproduksi serta mendistribusikan secara langsung minuman susu fermentasi – Minuman Keluarga Sehat Setiap Hari – Yakult.

Pemenang hadiah Nobel Iliya Metchnikov (1908) awalnya menemukan masyarakat di pegunungan Kaukasus yang sehat dan panjang umur. Rahasia mereka terletak pada minum susu fermentasi yang dikonsumsi setiap hari. Penemuan itu lantas diteliti lebih dalam lagi oleh mikrobiologis dari Kyoto University Japan, Doktor Minoru Shirota. Pada tahun 1930, dia berhasil mengkulturkan bakteri baik Lactobacillus casei Shirota strain menjadi bakteri unggul yang tahan terhadap asam lambung dan cairan empedu sehingga mampu mencapai usus kecil dalam keadaan hidup serta menguntungkan bagi kesehatan manusia. Inilah yang menjadi cikal bakal Yakult.

Perusahaan ini kemudian berdiri di tahun 1935 di Jepang dengan produk minuman susu fermentasi Yakult. Setelah berhasil di Jepang, Shirota mengampanyekan niat mulianya bagi seluruh masyarakat di dunia yang disebut dengan Shirota-ism, yaitu :

  1. Mencegah lebih baik daripada dari mengobati.
  2. Usus yang sehat adalah kunci umur panjang.
  3. Membuat Yakult tersedia dengan harga yang terjangkau di seluruh dunia.

Inilah yang sekarang menjadi filosofi perusahaan Yakult di seluruh dunia.

Doktor Minoru Shirota

Yakult mulai dikembangkan keluar Jepang seperti Taiwan, Korea, Indonesia dan seterusnya. Sekarang Yakult telah tersedia di 40 negara dan menjadi minuman yang dibutuhkan oleh semua usia mulai dari anak kecil hingga manula untuk menjaga kondisi tubuh dan daya tahan tubuh selalu baik.

Komentar


VIDEO TERKINI