Yakult, Minuman Keluarga Sehat Setiap Hari

Selasa, 28 April 2020 13:52

Yakult

FAJAR.CO.ID– Setiap orang mendambakan selalu dalam kondisi prima. Karena itu, dilakukan pola hidup sehat, gizi seimbang, olah raga, rekreasi dan pikiran tenang. Hal ini tentu tidak mudah terutama di tengah modernisasi yang sarat dengan stress karena pekerjaan, lingkungan dan tuntutan keluarga.

Menjaga pola konsumsi makan minum yang bergizi menjadi pilihan utama. Namun tanpa disadari, kita juga memberikan kesempatan masuknya bakteri dan virus merugikan, baik dari makanan, minuman atau udara, yang dapat mengakibatkan gangguan kesehatan seperti keracunan, diare atau sembelit dan lainnya.

Lalu bagaimana supaya kita terhindar dari sumber penyakit tersebut? Jawabannya, di dalam tubuh kita sudah terdapat sel-sel kekebalan tubuh yang berfungsi menangkal sumber penyakit tersebut. Sel kekebalan tubuh ini terletak di dalam usus kita. Jika usus kita sehat, seluruh organ tubuh akan kuat dan kita tidak mudah sakit.

Mayoritas daya tahan tubuh diperoleh dari pencernaan yang baik. Ini menggambarkan betapa pentingnya peranan pencernaan bagi kelangsungan hidup kita. Lebih dari 100 triliun bakteri (baik dan jahat) ada dalam pencernaan setiap manusia. Jumlah tersebut jika ditimbang, beratnya mencapai 1,5 kilogram.

Bakteri mempunyai peranan masing-masing yang sangat menentukan apakah kita bakalan sehat atau sakit. Jika bakteri baik lebih dominan, manusia dapat hidup sehat dan terhindar dari penyakit. Sebab, bakteri baik dapat meningkatkan daya tahan tubuh hingga titik optimum. Namun jika bakteri merugikan yang lebih banyak, manusia akan menderita sakit karena bakteri merugikan tersebut menghasilkan racun dalam tubuh.

Komentar


VIDEO TERKINI