Yang Sering Kritik Messi, Ini Kata Aguero

Selasa, 28 April 2020 11:26

Lionel Messi dan Sergio Aguero di timnas Argentina/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Penyerang Argentina, Sergio Aguero mengaku tidak memahami kritik yang ditujukan pada kapten La Albiceleste, Lionel Messi. Menurutnya, Messi adalah pemain yang pertama menderita ketika mereka gagal di sebuah turnamen sehingga tidak pantas dikritik.

Messi sudah memenangkan segalanya di level klub bersama Barcelona. Mulai dari Liga Champions, La Liga, Piala Super UEFA, Piala Dunia Klub FIFA, Copa del Rey dan Supercopa de Espana. La Pulga, julukan Messi juga menjadi pemain dengan gelar Ballon d’Or terbanyak. Menyusul kemenangan tahun lalu, kapten Barcelona tersebut kini mengoleksi enam gelar penghargaan individual paling bergengsi itu.

Sayangnya, kesuksesan di level klub tidak menular di tim nasional. Sudah lebih satu dekade membela Argentina, ia belum sekalipun merasakan gelar juara di level senior dalam seragam Argentina.

Prestasi terbaiknya hanya berupa tiga final. Setelah tembus final Piala Dunia 2014 dan dikalahkan Jerman, mereka selanjutnya mencapai partai puncak Copa America back-to-back pada 2015 dan 2016 dimana mereka ditekuk Cile.

Kegagalan demi kegagalan itu membuat Messi sempat menarik diri dari timnas setelah mereka terhenti di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Namun, setelah melewatkan beberapa pertandingan, ia kemudian kembali dan membantu negaranya ke semi final Copa America tahun lalu di Brasil.

Rentetan kegagalan itu membuat Messi terus dikritik. Akan tetapi rekan senegaranya Aguero membela sang kapten. “Saya tidak mengerti mereka yang mengkritiknya di tim nasional. Dia adalah yang pertama menderita dan terus datang,” kata Aguero kepada TyC Sports dikutip dari theworldgame.

Copa America 2020 menjadi kesempatan Messi meraih gelar perdananya, namun turnamen antar negara-negara Amerika Selatan yang rencananya digelar musim panas mendatang ditunda akibat pandemi virus corona.

Dengan usia Messi tahun depan yang sudah 34 tahun, ia mungkin sudah akan sulit menjadi pilar sentral. Apalagi di Piala Dunia 2022 dimana Messi akan berusia 35 tahun ketika pesta sepakbola dunia itu digelar di Qatar. (amr)

Komentar


VIDEO TERKINI