Aktor Bollywood Irrfan Khan Meninggal, Amitabh Bachchan: Kolega yang Ramah

Rabu, 29 April 2020 16:07

ktor terkenal Bollywood Irrfan Khan-- afp

FAJAR.CO.IDm MUMBAI– Aktor terkenal Bollywood Irrfan Khan dilaporkan meninggal di Kota Mumbai, India, dalam usia 53 tahun, Selasa. Dia meninggal di rumah sakit dalam perawatan akibat usus besar.

“Irrfan adalah jiwa yang kuat, seseorang yang berjuang sampai akhir dan selalu menginspirasi semua orang yang dekat dengannya,” kata juru bicara keluarga dalam pernyataan dilansir aljazeera, Rabu (29/4/2020).

Khan menjalani perawatan selama beberapa bulan di Inggris karena didiagnosis menderita tumor neuroendokrin pada tahun 2018.

Dia menghabiskan jam-jam terakhirnya “dikelilingi oleh cintanya, keluarganya yang paling dia sayangi,” sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh keluarganya.

Aktor ini menghabiskan beberapa bulan tahun lalu di Inggris untuk menjalani perawatan kanker. Ibunya sendiri, Saeeda Begum, meninggal empat hari lalu pada 25 April.

Dia meninggalkan seorang istri, produser TV Sutapa Sikdar, dan putra Babil dan Ayan.

Khan membawa sensibilitas modern ke film-film hit baru-baru ini dan ditampilkan dalam beberapa film Hollywood seperti Life of Pi dan The Namesake.

Dia adalah salah satu aktor India pertama yang membuat film bollywood konsisten di bioskop barat, mengikuti perintis crossover sebelumnya seperti Saeed Jaffrey, Roshan Seth, dan Om Puri.

Aktor ini terakhir terlihat dalam komedi Bollywood Angrezi Medium, yang dirilis pada Maret.

Terlahir sebagai Sahabzade, di negara bagian barat Rajasthan, Irfan Ali Khan lahir dari keluarga yang tidak memiliki hubungan dengan bioskop. Aktor tersebut dalam sebuah wawancara mengaku tidak diizinkan nonton film saat masih anak-anak.

Komentar


VIDEO TERKINI