Asli Memalukan! 2 Polisi Berpangkat Bripda Dalangi Pencurian Senjata, Dijual Rp15 Juta

Dan para pelaku dan penadahnya diamankan Polda Sumsel. Foto: dho/suarabangka.com

FAJAR.CO.ID, BABEL – Polisi berhasil mengungkap kasus pencurian tujuh pucuk senjata api genggam HS milik Ditsamapta Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Senin (27/4/2020).

Pelakunya ternyata dua oknum polisi yakni berinisial Bripda AF dan Bripda MA. Keduanya merupakan personel Sat Samapta Polres Bangka Tengah, Polda Kep Babel.

Bagaimana kronologi hilangnya tujuh pucuk senpi tersebut? Diketahui pada awal bulan Januari 2020 sekitar pukul 19.00 WIB. Saat Bripda AF dan Bripda MA berada di Kantin Barak Selan menemukan anak kunci di Meja kantin yang diketahuinya adalah kunci gudang Logistik Ditsamapta yg berada di aspol selan.

Pada saat apel malam pukul 21.00 WIB, Bripda AF dan Bripda MA langsung mencocokkan kunci ke pintu gudang, dan kedua pelaku masuk gudang sempat melihat-melihat sepatu, kemudian terlihat Senpi HS, dan selanjutnya mengambil 3 pucuk Senpi HS lengkap dengan kotaknya.

Kunci gudang malam itu juga langsung dikembalikan ke Lemari Bripda Romi tanpa sepengetahuannya saat masih apel malam. Sedangkan 3 pucuk senpi tersebut disimpan di Aspol Selan Rumah milik Bripda MA.

Tiga pucuk senpi tersebut, sekitar Akhir Januari 2020 ditawarkan ke Bripda BM di Sumsel. Kemudian sekitar awal Februari 2020 ke 3 senpi HS tersebut dibawa oleh Bripda MA untuk dijual ke Bripda BM di Sumsel masing-masing senpi Rp15 juta.

Komentar

Loading...