Begini Cara Umi Pipik Ajarkan Anak Mengenal Sifat Rasulullah

FOTO: INSTAGRAM

FAJAR.CO.ID — Segala tindak tanduk keseharian Rasulullah SAW adalah potret sempurna yang dianugerahi Tuhan untuk umat muslim yang wajib diteladani.

Beruntunglah sebuah keluarga atau kaum yang mengerjakan sedikit banyak sunnah rasul dalam kehidupannya sehari-hari. Rasulullah SAW telah memberi tuntunan kepada umatnya agar tercipta keluarga harmonis dan bahagia.

Seperti yang dicontohkan Pipik Dian Irawati kepada putra-putrinya. Umi Pipik demikian ia biasa disapa memamerkan bagaimana cara ia mendidik buah hatinya untuk membiasakan diri menerapkan sunnah rasul di kehidupan sehari-hari.

Seperti foto buka puasa bersama anak-anak yang diunggah Umi Pipik di laman Instagramnya belum lama ini. Terlihatdia bersama keempat anaknya Adiba Khanza Az-Zahra, Abidzar Al-Ghifari, Ayla Azuhro, dan Attaya Bilal Rizkillah makan bersama di lantai atau secara lesehan.

Bukan mereka tidak punya meja makan, namun makan lesehan merupakan salah satu cara makan Rasulullah SAW bersama keluarganya.

“Bismillah walaupun ada meja makan tapi selama ramadan ini dan semoga seterusnya kami ingin menghidupkan sunnah dengan makan di bawah berjemaah,” sebut Umi Pipik, di kolom caption.

Umi Pipik berharap dengan mengikuti sunnah Nabi, dirinya dan keluarga dilimpahkan keberkahan.

“Semoga mendapatkan pahala sunnahnya. Selamat berbuka puasa semuanya salam dari saya dan anak-anak. Semoga Allah terima segala ibadah kita hari ini ya,” ucap dia. (endra/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam

Comment

Loading...