Cetak Entrepreneurs, Kementan Ajarkan Milenial Lewat Bertani on Cloud

Rabu, 29 April 2020 18:40

Mentan SYL. (IST)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Masa pandemi Covid-19 tidak menghambat langkah Kementerian Pertanian untuk mencetak entrepreneurs berkualitas. Momen ini justru dimanfaatkan untuk menghasilkan SDM pertanian profesional lewat Bertani on Cloud, Kamis (30/04/2020). Materi yang diberikan adalah Pelatihan Membuat Nugget Ayam.

Menurut Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementan Dedi Nursyamsi, pelaku pertanian di seluruh wilayah Indonesia dapat bergabung dalam program ini.

“Bertani on Cloud mengajak pelaku pertanian untuk berlatih dan berdiskusi bersama. Kita sama-sama membahas materi-materi pertanian yang kami sajikan. Kali ini, kita mengajak pelaku pertanian mengikuti pelatihan Membuat Nugget Ayam,” paparnya.

Dedi Nursyamsi menambahkan, materi ini akan dibawakan oleh teman-teman dari widyaiswara Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Batu, Malang.

Dijelaskannya, Bertani on Cloud adalah hasil pengembangan elearning pelatihan yang dilakukan Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) melalui Pusat Pelatihan Pertanian (Puslatan).

“Bertani on Cloud dapat diakses dengan alamat elearningpuslatan.com dan interaksi melalui aplikasi zoom dalam program Bertani on Cloud. Elearning ini merupakan salah satu jalan mewujudkan SDM pertanian yang profesional sesuai dengan sasaran umum BPPSDMP,” paparnya.

Dijelaskan Dedi Nursyamsi, perkembangan teknologi turut membawa dinamika baru pada proses pelatihan. Perubahan tersebut membawa efek pada pengembangan metode pelatihan dan media pelatihan. Perubahan dapat dirasakan dengan banyaknya perkembangan penggunaan media pelatihan dengan memanfaatkan beraneka ragam multimedia.

Komentar


VIDEO TERKINI