Dilirik 3 Raksasa, Saatnya De Beek Tinggalkan Ajax

Donny van de Beek/Stuart Franklin/Getty Images

FAJAR.CO.ID, AMSTERDAM—Gelandang Ajax Donny van de Beek menjadi salah satu pemain yang diincar klub raksasa musim panas ini. Saat ini, Real Madrid, Manchester United dan Juventus diklaim menaruh minat kepadanya.

Laporan di El Mundo Deportivo mengatakan bahwa trio klub besar tersebut memimpin perlombaan untuk pemain timnas Belanda tersebut. De Beek sendiri berharga sekitar 50 juta euro.

Pemain berusia 23 tahun itu menjadi salah satu bintang Ajax ketika mengejutkan Eropa pada musim 2018/2019. Saat itu, mereka melaju ke babak semifinal Liga Champions dengan menyingkirkan Real Madrid dan Juventus.

Ia juga berperan vital bersama Frenkie de Jong dan Matthijs de Ligt untuk sukses Ajax menguasai kompetisi domestik. De Jong dan De Ligt sejak itu sudah hengkang. De Jong bergabung bersama Barcelona. Sementara De Ligt dibeli Juventus yang ia hancurkan beberapa bulan sebelumnya.

Kini, De Beek juga mencari jalan keluar. Dengan performa impresifnya, ia jelas bisa memilih klub top dunia. Seperti diketahui, De Beek sudah mencetak 10 gol dan memberikan 11 assist musim ini.

Sebuah laporan di surat kabar terkenal Belanda, De Telegraaf sebagaimana dikutip oleh Marca, mengklaim Los Blancos sudah punya perjanjian pribadi dengan pemain tersebut sejak musim panas lalu. Dan sekarang memiliki perjanjian lisan dengan juara Belanda itu untuk menutup langkah 55 juta euro di musim panas.

Sementara itu, Real Madrid kemungkinan akan kembali meminjamkan gelandang mudanya, Dani Ceballos yang saat ini “magang: di Arsenal. Laporan Diario AS, menyebut gelandang Spanyol ini sedang dalam pengaturan pinjaman selama satu musim lagi di klub London Utara itu.

Gols Media berpandangan lain. Mereka mengatakan Ceballos telah menjadi penandatanganan prioritas untuk Valencia. Sedangkan media yang berbasis di Seville, Estadio Deportivo melaporkan bahwa jalur Ceballos ke Real Betis tampaknya lebih lapang dengan kemungkinan perpindahan musim panas ini.

Sang pemain menginginkan lebih banyak menit bermain menjelang Piala Eropa musim panas tahun depan. Di Madrid, kesempatan itu sepertinya sulit. Saat ini, lini tengah skuat Zinedine Zidane sangat padat.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...