Dokter dan Perawat UGD RSUD Poso Covid-19, Kasus di Sulteng Naik

Rabu, 29 April 2020 10:07

RUJUKAN COVID : Inilah RSUD Poso yang menjadi rumah sakit rujukan Covid-19 di Kabupaten Poso. (BUDIYANTOWIHARTO/radarsul...

FAJAR.CO.ID, POSO – Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Poso, Sulteng mengalami kenaikan. Dari sebelumnya hanya tiga orang, sekarang bertambah tiga orang menjadi enam orang setelah dilakukan hasil swab PCR.

Kenaikan kasus covid-19 ini dibenarkan Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Poso, dokter Marwan Neno. “Benar, bahwa dari hasil Swab PCR yang kami terima hari ini ada ketambahan tiga orang warga Poso positif virus corona,” akunya saat dihubungi wartawan dari Posko Jurnalis Poso Liputan Covid-19, Selasa (28/4) malam.

Kata Marwan, ketiga warga Poso yang positif covid-19 ini terdiri dari 1 orang pasien umum, 1 orang dokter, dan 1 orang perawat yang bekerja di bagian Unit Gawat Darurat (UGD) RSUD Poso.

Ketiga orang positif baru Covid-19 tersebut masing-masing yakni dokter Ny NU (38 ) alamat kerja wilayah Puskesmas Lawanga, perawat Ny NM (33) klaster wilayah puskesmas Tangkura, dan Ny J (26) warga klaster puskesmas Mapane.

Dua petugas kesehatan yang terinfeksi corona virus ini bekerja di UGD dengan riwayat pernah berkontak dengan pasien umum yang tidak diketahui gejalanya. “Dua petugas kesehatan itu kan kerjanya di IGD RSU Poso. Yang masuk pasien IGD kan rata-rata pasien umum tanpa diketahui pasien-pasien umum itu pernah berkontak dengan pasien corona,” ujar dokter Marwan.

Komentar


VIDEO TERKINI