Eto’o Ungkap Rahasia Messi

Rabu, 29 April 2020 05:35

Lionel Messi dan Samuel Eto'o/MARCA

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Samuel Eto’o mengungkap sesuatu yang mengejutkan terkait karier dan kesuksesan Lionel Messi.  Samuel Eto’o mengaku dirinya adalah salah satu pemain yang paling banyak membantu Lionel Messi di Barcelona.

Mantan pemain internasional Kamerun ini menegaskan, ia memiliki pengaruh besar dalam perkembangan superstar Argentina tersebut. Menurutnya, ia memberinya beberapa saran penting untuk membantunya berkembang di Blaugrana.

“(Messi) mengaku kepada saya bahwa, berkat saran saya, yang tidak akan saya ungkapkan, kariernya telah berubah. Suatu hari dia berkata: ‘Terima kasih kepada Samuel (Eto’o), karier saya berubah’,” kata Eto’o kepada DAZN dikutip dari MARCA.

Menurut mantan pemain Inter Milan dan Chelsea tersebut, Messi adalah pemain dengan bakat luar biasa. Dan ia mengaku sangat bangga pernah bermain bersamanya. Selain itu, ia senang melihat kapten Barca itu masih bisa terus mempertahankan kariernya.

“Dia harus memperbaiki dua atau tiga hal tetapi dia selalu memiliki bakat. Saya bangga dan senang melihat bahwa dia telah menulis sejarah yang belum selesai, dan akan sangat sulit untuk mengalahkan apa yang telah ditulisnya,” jelasnya.

Eto’o mengungkapkan, langkah pertama Messi ke tim utama setelah dipromosikan dari La Masia tidak sepenuhnya mulus. “Dia naik turun dari La Masia ke tim utama. Kami sudah tahu bahwa suatu hari Messi akan menjadi dirinya apa adanya,” beber Eto’o.

Ia senang bahwa Messi sama sekali tidak berubah meski saat ini diklaim sebagai pemain terbaik dunia dan berpenghasilan terbesar. Eto’o juga bahagia bahwa Messi akhirnya benar-benar bisa sukses seperti sekarang.

“Saya senang karena dia akhirnya berhasil, terima kasih untuk dirinya sendiri. Dia menunjukkan kepada saya bahwa tidak ada yang berubah. Dia masih orang baik yang kutemui,” tandasnya. (amr)

Komentar


VIDEO TERKINI