Gugus Tambah Hotel

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR – Sejumlah hotel disiapkan. ODP dan OTG kini bisa istirahat lebih nyaman.

SEBELUMNYA, hanya Swiss-Belhotel di Jalan Ujung Pandang, Makassar, kini jumlah ditambah. Ada Swiss-Belinn Panakkukang, Sheraton Makassar, Four Points by Sheraton sebagai cadangan.

Tempat karantina spesial ini diperuntukkan bagi orang dalam pemantauan (ODP) dan orang tanpa gejala (OTG) Covid-19. Termasuk mereka yang dalam rapid test dinyatakan positif korona.

Hingga malam tadi, sudah 453 orang positif Covid-19 di Sulsel. Rinciannya, 301 dirawat, 115 sembuh, dan 37 meninggal. Sementara PDP sebanyak 781 orang, 245 dalam follow up, 455 non-Covid-19, dan 81 meninggal.

Sementara untuk ODP Sulsel masih ada 1.124 yang sedang dalam pemantauan dari total 3.781 orang ODP. Sebanyak 2.657 lainnya telah selesai dipantau.

Khusus untuk Makassar, ada 215 ODP yang sedang dalam proses pemantauan.

Sedangkan OTG ada 117 orang dari hasil rapid test massal pada 23 April lalu. Total positif Covid-19 Makassar sebanyak 343 orang, yakni 237 dirawat, 78 sembuh, dan 28 meninggal.

Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb mengungkapkan sudah ada dua hotel yang disiapkan untuk menampung mereka: Hotel Swiss-Belinn Panakkukang dan Hotel Sheraton Makassar.

Warga yang menjalankan isolasi atau karantina mandiri akan dipindahkan ke dua hotel itu. Sementara untuk tenaga medis, pemerintah menyiapkan Hotel Grand Sayang sebagai tempat tinggal.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Fadel


Comment

Loading...