Gunakan Bus dari Makassar, Begini Riwayat Kontak Pasien Positif Corona di Palopo

Ilustrasi kewaspadaan virus corona

FAJAR.CO.ID, MALILI — Perjalanan warga Luminda yang pasien positif corona berinisial HY (28) dari Makassar ke Palopo, Minggu 19 April, ternyata menggunakan Bus Putra Jaya.

Sejak tiba di Palopo, HY tinggal di kediaman tantenya di Kelurahan Luminda. Dia bersama tante, ibu, dan adiknya.

Sebelum ke Palopo, HY sempat melakukan pemeriksaan (rapid tes) di RS Siloam pada Sabtu, 18 April 2020, dengan hasil nonreaktif atau negatif.

Jubir Covid-19 Palopo, Dr dr Ishaq Iskandar, mengatakan, pada 25 April 2020, HY berinisiatif memeriksakan kesehatannya ke RS Bintang Laut dengan keluhan tenggorokan berlendir. Berselang dua hari, 27 April 2020 dilakukan rapid tes covid di RS yang sama dan hasilnya reaktif atau positif corona.

Kemudian pihak RS Bintang Laut berkoordinasi dengan petugas surveilans Dinkes terkait hasil pemeriksaan untuk dilakukan tindakan selanjutnya. ”Pada pukul 19.00 JA datang menjemput HY bersama dgn petugas dinkes di rumahnya untuk dibawa ke RSUD Rampoang agar dilakukan pemeriksaan selanjutnya termasuk swab tenggorokan,” katanya.

Sampai malam ini HY masih berada di ruang Isolasi ODP RSUD Rampoang dan telah dilakukan Swab tenggorokan pertama pada Senin malam 27 April dan rencana swab kedua pada Selasa malam 28 April dan langsung dibawa ke BBLK Makassar. (shd)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar