Hampir Sepekan PSBB, Satgas Covid-19 Sebut Tunjukkan Perkembangan Positif

Rabu, 29 April 2020 11:22

Ismail Hajiali

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Menuju sepekan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Makassar, namun masih banyak masyarakat yang melanggar. Seperti aksi balap liar dan beberapa toko non bahan pokok yang masih beroperasi.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Makassar, Ismail Hajiali membenarkan hal tersebut, meskipun terjadi penurunan aktivitas dari hari – hari sebelumnya.

“Kalau dilihat sih pergerakan orang di Makassar itu masih cukup besar, tetapi kalau dilihat perbandingannya dengan hari-hari normal maka ada penurunan drastis aktivitas atau pergerakan orang di Makassar,” kata Ismail, Rabu (29/4/2020).

Ismail yakin penerapan PSBB semakin hari semakin menuju ke arah yang positif. Di mana terlihat dari tingkat kesadaran masyarakat terus membuahkan hasil.

Dirinya memberikan contoh rumah ibadah, toko, dan sebagian perusahaan terus menghentikan aktivitasnya dan tidak lagi berani melakukan pergerakan secara sembunyi sembunyi.

“Dari laporan tadi malam, hal seperti itu sudah nihil, karena sekarang tidak adami mau macam macam apalagi tidak masuk dalam 11 usaha yang dikecualikan dan tetap buka, hanya satuji kita cabut izinnya,” terangnya.

Untuk itu, dirinya memberikan apresiasi kepada masyarakat yang sedikit demi sedikit telah membuka kesadaran dirinya untuk saling bekerjasama memutus rantai penyebaran covid-19

“Karena memang PSBB ini bukan cuma kerja aparat dan pemerintah, tetapi seluruh masyarakat juga harus terlibat untuk mensukseskannya,” jelasnya. (ikbal/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI