ICW Minta MA Batalkan Putusan Banding Romahurmuziy

Rabu, 29 April 2020 22:27

Peneliti ICW, Kurnia Ramadhana, mengatakan bahwa ICW meminta Mahkamah Agung (MA) untuk membatalkan putusan pada tingkat ...

FAJAR.CO.ID,JAKARTA– Indonesia Corruption Watch (ICW) meminta Mahkamah Agung (MA) untuk membatalkan putusan pada tingkat banding yang memotong hukuman 1 tahun penjara Mantan Ketum PPP Romahurmuziy oleh Pengadilan Tinggi DKI Jakarta. Padahal, dalam pertimbangan, Rommy terbukti menerima suap sebesar Rp 300 juta terkait kasus dugaan suap jual beli jabatan di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag).

“ICW berharap agar MA dapat mengadili sendiri dan membatalkan putusan pada tingkat sebelumnya,” kata peneliti ICW, Kurnia Ramadhana dalam keterangannya, Rabu (29/4).

Putusan terhadap kasus korupsi yang menjerat Romahurmuzy ini menjadi sorotan masyarakat. Sebab, putusan yang dijatuhkan oleh Pengadilan Tinggi dinilai mencoreng rasa keadilan masyarakat.

ICW bahkan sempat mencatat putusan Rommy yang notabene mantan Ketua Umum Parpol justru lebih rendah dibandingkan putusan seorang Kepala Desa di Kabupaten Bekasi serta paling rendah di antara Ketua Umum Parpol yang pernah dijerat oleh KPK. Jika putusannya masih sama seperti tingkat banding, maka sudah selayaknya publik mempertanyakan keberpihakan lembaga peradilan pada sektor pemberantasan korupsi.

Bagikan berita ini:
4
6
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar