Iran Ancam Hajar Militer AS Lebih Keras dari Sebelumnya

Rabu, 29 April 2020 15:40

Juru bicara senior Angkatan Bersenjata Republik Islam Iran Abolfazl Shekarchi-- iranpress

FAJAR.CO.ID, TEHERAN– Juru bicara senior Angkatan Bersenjata Republik Islam Iran Abolfazl Shekarchi mengatakan, jika Amerika Serikat melakukan sedikit aksi atau agresi terhadap perairan atau kepentingan Iran, mereka akan ditampar jauh lebih keras daripada sebelumnya.

Brigadir Jenderal Abolfazl Shekarchi mengatakan ancaman itu kepada televisi Channel 2 Selasa malam. Dia mengatakan, dalam konteks perang psikologis, membahayakan opini publik, dan melarikan diri dari masalah domestik, orang Amerika mengancam yang lain. Angkatan Bersenjata Iran serius tentang pertahanan negara dan telah mempersiapkan diri untuk pertahanan yang komprehensif.

Shekarchi juga mengangkat pertanyaan tentang apa yang dilakukan militer Amerika di perairan Teluk Persia dan Laut Oman, menekankan bahwa negara-negara di kawasan Asia Barat memiliki kemampuan untuk memberikan keamanan di wilayah tersebut.

Presiden AS Donald Trump baru-baru ini memerintahkan Angkatan Laut AS untuk menembaki kapal-kapal Iran di Teluk Persia, tanpa menyebut keberadaan kapal-kapal AS secara ilegal di Teluk Persia.

Korps Pengawal Revolusi Islam Angkatan Laut Iran (IRGC) menggambarkan kehadiran ilegal “pasukan teroris AS” sebagai “sumber utama kenakalan dan ketidakamanan” di Asia Barat, menyerukan penarikan penuh semua pasukan AS dari wilayah tersebut.

Angkatan Laut IRGC dalam sebuah pernyataan pada Minggu, membantah tuduhan mengganggu armada angkatan laut AS, menyebutnya versi palsu dan Hollywood tentang apa yang telah terjadi pada 15 April di Teluk Persia.

Komentar


VIDEO TERKINI