Isyarat Pensiun Reina

Pep Reina/Reuters

FAJAR-CO.ID, VILLA—Penjaga gawang veteran, Pepe Reina telah mengkonfirmasi bahwa ia akan meninggalkan Aston Villa ketika kesepakatan pinjamannya berakhir pada bulan Juni. Ia juga memberi isyarat kemungkinan pensiun, akhir musim depan.

Kiper plontos itu membuat enam penampilan di Liga Premier untuk tim asuhan Dean Smith sejak tiba dengan status pinjaman dari AC Milan, musim dingin lalu. Meski penampilannya masih sangat luar biasa, ia mengisyaratkan hari-harinya bermain mungkin akan berakhir.

Reina melontarkan itu ketika berbicara pada sesi Instagram Live. “Setelah masa peminjaman dengan Aston Villa, saya harus kembali. Saya pikir itu akan sulit. Saya memiliki 1-2 tahun lagi dalam kareir saya. Saya pikir waktu saya di sepakbola akan berakhir setelah tahun depan di Milan,” ujarnya dikutip dari Sportsmole.

Namun, mantan pemain Liverpool tersebut mengatakan bahwa sepak bola sulit ditebak. Kendati demikian, ia mengakui waktunya sebagai pemain memang sudah mendekati akhir.  “Kamu tidak akan pernah tahu di masa depan, tetapi sebagai pemain aku tidak akan memiliki kesempatan. Sebagai pelatih, siapa yang tahu,” jelasnya.

Pemain bernama lengkap Jose Manuel Reina itu mencatatkan 396 penampilan bersama Liverpool antara 2005 dan 2013. Prestasi terbaiknya di Liverpool adalah juara Piala Super Eropa 2005.

Khusus liga domestik, ia mengantongi satu trofi yakni Bundesliga. Ia meraih gelar itu bersama Bayern Munchen pada musim 2014/2015. Di level timnas, Reina adalah bagian dari skuat Spanyol yang memenangi Piala Dunia 2010 serta Piala Eropa 2008 dan 2012.

Kiper kelahiran 31 Agustus 1982 itu sendiri akan berakhir kontraknya di AC Milan pada akhir musim 2021/2022. Dengan usia yang sudah 39 tahun, wajar jika Reina tidak ingin bermimpi terlalu tinggi lagi. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...