JK Paparkan Langkah PMI Tangani Covid 19 ke Pimpinan Palang Merah Se-Asia Tenggara

JK Paparkan Langkah PMI Tangani Covid 19 ke Pimpinan Palang Merah Se-Asia Tenggara

FAJAR.CO.ID-- Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla (JK) memaparkan sejumlah langkah langkah yang diambil PMI dalam menangani Covid-19 di Indonesia. Paparan tersebut disampaikan JK pada acara SEA National Societies Leaders Virtual Meeting on Covid-19 29 April 2020.

Kepada para ketua dan Sekretaris Jenderal Palang Merah dan Bulan Sabit Merah yang menjadi peserta Virtual meeting JK menjelaskan dalam menangani Covid PMI fokus kepada 3 hal yaitu edukasi kepada masyarakat untuk melakukan pencegahan mandiri Covid-19, mitigasi untuk mengurangi dampak dari bencana Covid-19 salah satunya melalui penyemprotan disinfektan di zona merah dan dukungan sosial kesehatan berupa membagikan clean kit kepada masyarakat.

“Dalam upaya kami menangani Covid-19, kami mengambil sejumlah langkah dalam hal ini memberi edukasi kepada masyarakat untuk melakukan pencegahan mandiri penularan covid-19, kami juga melakukan mitigasi untuk mengurangi dampak bencana yaitu penyemprotan disinfektan ke daerah zona merah penyebaran Covid-19 dan pembagian paket bantuan alat kebersihan diri kepada masyarakat” terang JK dari markas Pusat PMI Jalan Gatot Subroto ,Jakarta Selatan , Rabu 29 April 2020.

Lebih lanjut dalam paparannya tersebut JK juga menampilkan video dokumentasi kegiatan PMI dalam menangani Covid-19. Video tersebut menampilkan aktivitas PMI melakukan edukasi kepada masyarakat, disinfeksi tempat-tempat ibadah serta fasilitas umum, pembagian clean kit kepada masyarakat dan kegiatan relawan melakukan pemakaman jenazah pasien Covid-19.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad


Comment

Loading...